Educational Institution Digital-Based Marketing Strategy; Through Social Media
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afnibar, D. F. (2021). Pemanfaatan Whatsapp Sebagai Media Komunikasi Antara Dosen Dan Mahasiswa Dalam Menunjang Kegiatan Belajar. DedikasiMU : Journal of Community Service, 3(4), 1139.
Al Banjari, S., Arizal, A., Sukmana, R., Ulfah, Y., & Zainul, M. (2021). Strategi Pemanfaatan Facebook Marketplace dalam Manajemen Periklanan. Syntax, 3, 1278–1289. https://doi.org/10.36418/syntax-idea.v3i6.1244
Anam, K. (2013). Strategi Pemasaran dan Implementasinya dalam Lembaga Pendidikan. Ta’allum: Jurnal Pendidikan Islam, 1(2). https://doi.org/10.21274/taalum.2013.1.2.159-170
Ara Hidayat & Imam Machali. (2012). Pengelolaan Pendidikan Konsep, Prinsip, Dan Aplikasi Dalam Mengelola Sekolah Dan Madrasah. Yogyakarta: Kaukaba.
Ariff, G., Mehan, M., Natalia, A. C., & ... (2022). Pemanfaatan Whatsapp Sebagai Media Informasi dan Strategi Marketing. Jurnal Ilmu Siber (JIS), 1(5), 180–185. Retrieved from https://jurnal.unsia.ac.id/index.php/jis/article/view/233%0Ahttps://jurnal.unsia.ac.id/index.php/jis/article/download/233/98
Aulia, R. I. (2021). Pengaruh Manajemen Strategi Pendidikan Dalam Meningkatkan Mutu Dan Daya Saing. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(4), 1578–1586.
Azlam, R., & Asse, A. (2018). Strategi Pemasaran Online (Studi Kasus Facebook Marketing Warunk Bakso Mas Cingkrak di Makasar). 7(2).
Creswell, J. W. (2019). Research Design. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Daryanto. (2011). Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Bandung: PT Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.
David Wijaya. (2016). Pemasaran Jasa Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Eko Ariwibowo, M. (2019). Strategi Pemasaran Lembaga Pendidikan Tinggi Swasta. Scientific Journal of Reflection: Economic, Accounting, Management and Business, 2(2), 181–190. https://doi.org/10.5281/zenodo.2628082
Haryanto. (2016). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Komunikasi Komunitas Pustakawan Homogen Dalam Rangka Pemanfaatan Bersama Koleksi Antar Perguruan Tinggi. Edulib, 5(1), 83–89. https://doi.org/10.17509/edulib.v5i1.2305
Istiani, N., & Islamy, A. (2020). Fikih Media Sosial Di Indonesia. Asy Syar’Iyyah: Jurnal Ilmu Syari’Ah Dan Perbankan Islam, 5(2), 202–225. https://doi.org/10.32923/asy.v5i2.1586
Khasanah, A. (2015). Pemasaran Jasa Pendidikan Sebagai Strategi Peningkatan Mutu Di Sd Alam Baturraden. El-Tarbawi, 8(2), 161–176. https://doi.org/10.20885/tarbawi.vol8.iss2.art4
Mardiyanto, D., & Giarti, G. (2019). Analisis Strategi Komunikasi Pemasaram (Studi Kasus Strategi Komunikasi Pemasaran Merchandise di Kedai Digital 8 Solo). Jurnal Ilmiah Edunomika, 3(01), 60–66. https://doi.org/10.29040/jie.v3i01.470
Munir, M. (2018). Manajemen Pemasaran Pendidikan Dalam Meningkatkan Kuantitas Peserta Didik. Intizam: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 1(2), 78–94.
Nasrullah, R. (2014). Teori dan Riset Media Siber (Cybermedia). Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Neneng Nurmalasari, & Masitoh, I. (2020). Manajemen Strategi Pemasaran Pendidikan Berbasis Media Sosial. Jurnal.Unigal.Ac.Id, volume 4(3), 543.
Puntoadi, D. (2011). Menciptakan Penjualan Melalui Social Media. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Radjab, A. R. (2017). Manajemen Strategi. Makassar: Lembaga Perpustakaan dan Penerbitan.
Raya, M. K. F. (2016). Marketing Jasa di Institusi Pendidikan (Analisis Pemasaran dalam Pendidikan). Falasifa, 7(1), 21.
Rizqi, M., Pratama, A., & Waluyo. (2022). Integrating Camtasia, YouTube, and Google Classroom to create asynchronous learning environments. 14(5), 1549–1563.
Setiadi, A. (2014). Pemanfaatan media sosial untuk efektifitas komunikasi. Jurnal Ilmiah Matrik, 16(1).
Soegoto, E. S., & Utomo, A. T. (2019). Marketing Strategy Through Social Media. IOP Conference Series: Materials Science and Engineering, 662(3). https://doi.org/10.1088/1757-899X/662/3/032040
Sudirman, S. W. M. H. (2021). Strategi Promosi Berbasis Digital Marketing Dalam Meningkatkan Jumlah Peserta Didik Baru Di Lembaga Pendidikan LP3I Kota Kediri. Otonomi, 21, 6.
Susilo, D. (2018). Optimalisasi Penggunaan Media Sosial sebagai Sarana Pemasaran Jasa Pendidikan. Jurnal Pencerahan STAB Syailendra, 11(1), 46–60.
Tihalimah, C. A. (2021). Pemasaran Jasa Pendidikan dalam Peningkatan Pelanggan di SMKN 1 Pasie Raya Aceh Jaya. 10(1), 55–74.
Tjiptono & Fandy. (2008). Strategi Pemasaran (Edisi Kedu). Yogyakarta: Alfabeta.
Untari, D., & Fajariana, D. E. (2018). Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram ( Studi Deskriptif Pada Akun @ Subur _ Batik ). Widya Cipta, 2(2), 271–278.
Varadarajan, R. (2010). Strategic marketing and marketing strategy: Domain, definition, fundamental issues and foundational premises. Journal of the Academy of Marketing Science, 38(2), 119–140. https://doi.org/10.1007/s11747-009-0176-7
Waters, R. D., Canfield, R. R., Foster, J. M., Hardy, E. E., Canfield, R. R., Foster, J. M., & Hardy, E. E. (2011). Applying the dialogic theory to social networking sites Examining how university health centers convey health messages on Facebook. https://doi.org/10.1108/20426761111170713
Zuhaeda, N. F. (2018). Resources and Communications Optimalization in Educational Marketing Strategy. 1(1), 133–142.
Zulkarnain. (2013). Ilmu Menjual Pendekatan Teoritis dan Kecakapan Menjual. Yogyakarta: Graha Ilmu.
DOI: https://doi.org/10.30596/jmp-dmt.v5i4.20536
Refbacks
- There are currently no refbacks.