Pengaruh Media Pembelajaran Ludo Math Terhadap Hasil Belajar
Abstract
Keywords
References
Anastasya , V. E., Ristiyani, & Fajrie, N. (2020). Permainan Ludo Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan, 9-14.
Andi, K. (2016). Media Pembelajaran. Surabaya: Bintang Sutabaya.
Aristin, Rini; Azizah, Rina Nur. (2018). Implementasi Kebijakan Wajib Belajar Sembilan Tahun Di Desa Kaduara Timur Sumenep Madura. Jurnal Reformasi, 120-135.
Azizah, A. N., & Fitrianawati, M. (2020). pengembangan media ludo math pada materi pecahan sederhana bagi peserta didik kelas III sekolah dasar. jurnal ilmiah pendidikan, 28-35.
Farida, N., Hasanudin, & Suryadinata, N. (2019). Problem Based Learning (PBL)-QR-CODE Dalam Peningkatan Hasil Belajar Matematika Peserta didik. Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 225- 236.
Fikri, H., & Madona, A. S. (2018). Pengembangan media pembelajaran berbasis multimedia interaktif. Yogyakarta: Samudra Biru.
Fikriyah, S., Mayasari, A., Ulfah, & Arifudin, O. (2022). Peran orang tua terhadap pembentukan karakter anak dalam menyikapi bullying. jurnal Tahsinia, 11-19.
Gunawan, & Ritongga, A. A. (2019). media pembelajaran berbasis industri 4.0. Medan: RajaGrafindo Persada.
Hapudin, M. S. (2021). Teori Belajar Dan Pembelajaran Menciptakan Pembelajaran yang Kreatif dan Efektif. Jakarta: Kencana.
Hasan, M., Milawati, Darodjat, Harapan , T. K., Tahrim, T., Anwari, A. M., . . . Indra, M. (2021). Media Pembelajaran. Klaten: TAHTA MEDIA GROUP.
Hasibuan, A. M., Fatmawati, Pulungan, S. A., Wanhar, F. A., & Yusrizal. (2021). Meningkatkan Minat Belajar Matematika Siswa Dengan Menggunakan Metode Snowball Throwing Pada Siswa Kelas VI SD Swasta PAB 15 Klambir Lima. ESJ (Elementary School Journal), 197-188.
Hidayati , N. (2017). Efektivitas Pembelajaran Menggunakan Multimedia Interaktif Terhadap Hasil Belajara Matematika Siswa Kelas V SDN Jurung Sewon . Jurnal Pendidikan Ke-SD-an, 169-172.
Humas. (2020, januari). Angkat Permainan Tradisional Ludo Menjadi Media Pembelajaran .
Kustandi, C., & Darmawan , D. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Konsep& Aplikasi pengembangan Media pembelajaran bagiPendidik di Sekolah dan Masyarakat. Jakarta: Kencana.
Maria , S., Saputri, D. F., & Sukadi, E. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Permainan Ludo Untuk Meningkatkan Minat Belajar Fisika Peserta Didik di Kelas VIII SMP Negeri 13 Pontianak. Jurnal Pendidikan Sains dan Aplikasinya (IPSA), 30-35.
Mawati, A. T., Hanafiah, & Arifudin, O. (2023). Dampak Pergantian Kurikulum Pendidikan Terhadap Peserta didik Sekolah Dasar. jurnal primary edu(JPE), 69-82.
Nainggolan, M., Tanjung, D. S., & Simarmata, E. J. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran SAVI Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 2617-2625.
Ndasung, D. J. (2021). Pendidikan di Indonesia Pada Masa Pandemi Covid -19. Jurnal Pendidikan Tambusai, 3014- 3018.
Ningsih , S. A., & Pritandhari, M. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Ludo Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI SMA Purnama Trimurjo. Jurnal Pendidikan Ekonomi UM Metro, 50- 59.
Nisa, R. H., & Wiryanto. (2019). Pengaruh penggunaan media ludo terhadap hasil belajar matematika materi bangun ruang siswa kelas V SD . jurnal PGSD, 2909-2919.
Nugroho, A. S., & Haritanto, W. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif Dengan Pendekatan Statistika. Yogyakarta: ANDI (Anggota (IKAPI).
Nurfadhillah, S. (2021). Media Pembelajaran. Jawa Barat: CV Jejak, anggota IKAPI.
Nuryadi, Astuti, T. D., Utami, E. S., & Budiantara. (2017). Dasar - Dasar Statistik Penelitian. Yogyakarta: SIBUKU MEDIA.
Oktafiana, R., Sumantri, I., Shalilah, N. M., & Farid,
A. (2023). Pengaruh Fasilitas Perpustakaan Terhadap Hasil Belajar Peserta didik Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Mis Darunnajah 2 Cipining Bogor. Jurnal Pendidikan Dasar, 123-131.
Perry , H. (2022, Desember senin). Ludo Sebagai Media Pembelajaran. Ludo Sebagai Media Pembelajaran.
Rahma, F. C. (2021, juni 01). Cara Bermain Ludo.
Rahman , Sunarti. (2021). Pentingnya motivasi belajar dalam meningkatkan hasil belajar. 289-302.
Rahmatullah, Inanna, & Ampa, A. T. (2020). Media pembelajaran audio visual berbasis aplikasi canva. jurnal pendiidikan ekonomi undiksha, 317-327.
Ridhahani. (2020). Metodologi Penelitian Dasar Bagi Mahasiswa Dan Peneliti Pemula . Banjarmasin : Pascasarjana Universitas Islam Negeri Antasari .
Rozak, A. (2021). KEBIJAKAN PENDIDIKAN DI
INDONESIA. Journal Of Islamic Education , 197- 208.
Salmaa. (2022, juni). Penelitian Yang terdahulu. Setiawan, A. (2017). Belajar Dan Pembelajaran .
Ponorogo: Uwais Inspirasi Indonesia.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D . Bandung: ALFABETA.
Suratman, A., Rakhmasari, R., & Apyaman, D. (2019). Pengaruh model pembelajaran berbasis TIK terhadap hasil belajar matematika dan motivasi belajar matematika siswa. jurnal analisis, 41-50.
Susanto, A. (2019). Teori Belajar & Pembelajaran Di Sekolah Dasar Edisi Ke Dua. Jakarta : PRENADAMEDIA GROUP.
Ulhusna, M., Putri, S. D., & Zakirman. (2020). permainan Ludo untuk meningkatkan keterampilan kolaborasi siswa dalam pembelajaran matematika. journal of elementary education, 130-137.
Wandini , R. R., & Banurea, O. K. (2019). pembelajaran matematika untuk calon guru. medan: CV. Widya Puspita.
Yasin, I. (2021). Problem Kultural Peningkatan Mutu Pendidikan di Indonesia: Perspekif Total Quality Management. Ainara Journal ( Jurnal Penelitian dan PKM Bidang Ilmu Pendidikan), 239-246.
Yestiani, D. K., & Zahwa, N. (2020). Peran Guru Dalam Pembelajaran Pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Fondation, 109-116.
Yudha , J. R., & Sri, S. (2021). Manfaat media pembelajaran youtube terhadapa capaian kompetensi mahasiswa. jurnal of telenursing (JOTING) , 538- 545.
Zulyadaini. (2016). Perbandingan Hasil Belajar Matematika Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Coop-Coop Dengan Konvensional. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi , 153-158.
DOI: https://doi.org/10.30596/edutech.v8i2.11894
Refbacks
- There are currently no refbacks.