Implementasi Kurikulum Pendidikan Islam Dalam Pembentukan Karakter (Studi di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Pancurbatu Deli Serdang)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahsan Akmal Muh. Pendidikan Karakter Di Indonesia (Telaah Gagasan Haedar Nashir) Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia p–ISSN: 2541-0849 e-ISSN: 2548-1398Vol. 7, No. 5, Mei 2022
Ahid, Nur. “Konsep dan Teori Kurikulum dalam Dunia Pendidikan” dalam Jurnal
Ainih, Nur Dwi Lestari “Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Menanamkan Nilai-nilai karakter Peserta Didik Kelas V di SD Negeri 3 Adipuro”. 2020 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Metro
Ainiyah, Nur, Pembentukan Karakter melalui Pendidikan Agama Islam, Jurnal Al-Ulum Volume. 13 Nomor 1, Juni 2013.ISSN 1412053413
Arifin, Zainal. Konsep dan Model Pengembangan Kurikulum. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2012.
Arikunto, Suharsimi. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT. Rineka Cipta, 2006.
Bahri, Syamsul. “Pengembangan Kurikulum Dasar dan Tujuannya” dalam Jurnal Islam Futura Volume XI, No. 1, Agustus 2011. Banda Aceh: Fakultas Tarbiyah UIN Ar-Raniry Banda Aceh, 2011.
Bungin, Burhan. Penelitian Kualitatif: Komunikasi, Ekonomi, Kebijakan Publik, dan Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: Prenada Media Group, 2014.
Dakir. Perencanaan dan Pengembangan Kurikulum. Jakarta: Rineka Cipta, 2010
Daryanto & Suryatri. Darmiatun, Implementasi Karakter di Sekolah, (Yogyakarta: Gava Media, 2013), h. 9
file:///C:/Users/ASUS/Downloads/Buku_8_Fungsi_Keluarga.pdf Penanaman Dan Penerapan Nilai Karakter Melalui 8 Fungsi Keluarga Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional Tahun 2017
Ghufron, A. 2010. Integrasi Nilai-nilai Karakter Bangsa pada Kegiatan Pembelajaran. (Online), (http://journal.uny.ac.id/index.php/cp/article/download/ 230/pdf_23, diakses 11 juli 2022)
Hamalik, Oemar. Dasar-dasar Pengembangan Kurikulum. Bandung: PT.Remaja Rosdakarya, 2008.
Hamalik, Oemar. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara, 2003. Hamalik, Oemar. Perencanaan Pengajaran Berdasarkan Pendekatan Sistem, Jakarta: Bumi Aksara, Cet III, 2004.
DOI: https://doi.org/10.30596/edutech.v9i1.14581
Refbacks
- There are currently no refbacks.