PENGARUH DISIPLIN KERJA, KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SD SWASTA MUHAMMADIYAH KECAMATAN MEDAN AREA
Abstract
Keywords
References
Achmad, Slamet. (2007). Penggangaran Perencanaan dan Pengendalian Usaha. Semarang: UNNES PRESS
Ali, Mohammad. (2013). Penelitian Kependidikan Prosedur dan Strategi. Bandung: CV Angkasa
Amiruddin, S. M. (2019). Pengaruh Etos Kerja, Disiplin Dan Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kota Biak Numfor. Jakarta: Qiara Media
Asdiqoh, S., & Si, M. (2012). Motivasi Kinerja Guru. Jurnal, www. ijtihad. stainsalatiga. ac. id.
Anwar, Moch. Idochi. (2004). Administrasi Pendidikan dan Manajemen Biaya Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Arikunto, Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Danang, Sunyoto. (2012). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Buku Seru
David , P.A & Macaya J.V (2010). Assessment of Teacher Performance. The Assessment Handbook, Vol. 3, 2010
Depdiknas. Dirjen Dikti. (2004). Standar Kompetensi Guru Pemula Pendidikan Guru Sekolah Menengah Kejuruan. Jakarta. Depdiknas
Dessler, G., Starke, F. A., & Cyr, D. J. (2001). Management: Leading people and organizations in the 21st century. Upper Saddle River, NJ: Prentice Hall.
Dimyati, & Mudjiono. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta Direktorat Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik Dan
Tenaga Kependidikan Departemen Pendidikan Nasional. (2008). PenilaianKinerja
Guru. Jakarta
Djemari, Mardapi. (2008).Teknik Penyusunan Instrumen Tes Dan Non Tes.Yogyakarta: Mitra Cendikia Press
Djaali & Pudji Muljono. (2008). Pengukuran dalam Bidang Pendidikan. Jakarta: PT. Grasindo
Djamarah, Syaiful Bahri, dkk. (2013). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta
Elfrianto, H., & Lesmana, G. (2022). Metodologi Penelitian Pendidikan. umsu press. Gabriella, Petrina dan Hendy Tannady. (2019). Pengaruh Motivasi dan Disiplin Kerja
Terhadap Kinerja Guru di SMAN 8 Bekasi. Posiding Seminar Nasional Sains & Teknologi Informasi (SENSASI). Hal: 121 – 124. http://seminar- id.com/prosiding/index.php/sensasi/article/view/281/274
Gagné, M., & Deci, E. L. (2005). Self-determination theory and workmotivation. Journal of Organizational Behavior, 26(4), 331– 362. https://doi.org/10.1002/job.322
Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS19.
Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Gumelar dan Dahyat. (2002). Suvervisi Pendidikan Indonesia. Jakarta. Gramedia
Hasibuan, Malayu SP. (2014). Manajemen Sumber Daya Manusia, Cetakan-14.
Jakarta ,Penerbit : Bumi Aksara
Jais, Muhammad. (2012). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Kedisiplinan Kerja Guru Pada Sekolahbinaan, Jurnal: JPS, Vol. 2 No, 2, September 2012, Sumber: https://jurnaljp3.files.wordpress.com/2013/09/jais.pdf
Jamal, Abdul. (2009). Perencanaan Pembelajaran: Mengembangkan Standar Kompetensi Guru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Kartika, Ni Komang dan Didith Pramunditya Ambara. 2021. Kompetensi Kepribadian dan Motivasi Mengajar Berpengaruh Terhadap Kinerja Guru PAUD. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha Volume 9, Nomor 3, Tahun 2021, pp. 381-
, https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPAUD/index
Lestari, Rina Ika. (2012). Pengaruh Antara Motivasi Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Prestasi Kerja Guru SMK Muhammadiyah 2 Moyudan Sleman. Jurnal Riset Manajemen Bisnis Dan Publik,Volume 3 No. 2
Lunenburg, Fred C. and Allan C. Ornstein. (2000). Educational Administration Concepts and Practice.3rd Edition. USA: Stamford
Maipita, I., Dongoran, F. R., Syah, D. H., & Sagala, G. H. (2023). TPACK, Organizational Support, and Technostress in Explaining Teacher Performance During Fully Online Learning. Journal of Information Technology Education: Research (JITE: Research), 22, 041-070.
Prasetia, I. (2022). Metodologi Penelitian Pendekatan Teori dan Praktik. umsu press. Pratiwi, S. N. (2022). Filsafat Pendidikan. umsu press.
Priyatno , Dewi. (2013). Mandiri Belajar Analisis Data dengan SPSS. Yogyakarta: Mediakom
Pujiarti, E., Dongoran, F. R., Sari, R., Purba, F. D., Ahmadi, K. D., & Mulya, S. (2023). Monitoring and Evaluation Strategy School Internal Quality Assurance System. IJEMS: Indonesian Journal of Education and Mathematical Science, 4(1), 40-47.
Riyadi, Slamet dan Aria Mulyapradana. (2017). Pengaruh Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru Radhatul Atfal Di Kota Pekalongan. JURNAL LITBANG KOTA PEKALONGAN VOL. 13. h. 106-117. file:///C:/Users/ASUS/Downloads/60- Article%20Text-115-1-10-20171227.pdf
Rohman, Hendri. (2020). Pengaruh Kompetensi Guru Terhadap Kinerja Guru. Jurnal MADINASIKA Manajemen dan Keguruan. Vol. 1 No. 2, April 2020, halaman: 92-
Homepage: https://ejurnalunma.ac.id/index.php/madinasika
Sardiman, A. M. (2014). Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers
Schater, J. (2001). Teacher Performance-Based Accountability: Why, What and How. Presented at the 2001 National Education ConferencePresident’s Presentation. Santa Monica, CA: Milken
Setianigsih, Wiwin dan Mukhtar Abdul Kader. (2018). Pengaruh Disiplin Kerja, Kompetensi, Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Guru. Jurnal ekonologi Ilmu Manajemen. Universitas Galuh Ciamis. Volume 5 Nomor 2 Oktober 2018. h. 313 -
https://jurnal.unigal.ac.id/ekonologi/article/view/1761/1425
Setiawan, Hasrian Rudi. (2021). Manajemen Peserta Didik ( Upaya Peningkatan Kualitas Lulusan). Medan: UMSU PRESS
Siregar, Nova Lega Hati. (2019). Pengaruh Motivasi Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru SMK Negeri Se- Kabupaten Tapanuli Tengah
Siswanto Sastrohadiwiryo. (2003). Manajemen Tenaga Kerja Indonesia, Pendekatan Administrasi dan Operasional. Jakarta: Bumi Aksara
Sopandi, Andi. (2019). Pengaruh Kompetensi Profesional Dan Kompetensi Kepribadian Terhadap Kinerja Guru. CIENTIFIC JOURNAL OF REFLECTION: Economic, Accounting, Management and Business, Vol. 2, No. 2, h. 121-130. https://ojspustek.org/index.php/SJR/article/view/58/52
Sudjana, Nana. (2000). Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Sinar Baru Algensindo
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan: Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta
Sukamto, Yohanes dan Pardjono. (2016). Pengaruh Kompetensi Guru, Komitmen Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Smp Andalan di Sleman. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, Volume 9, Nomor 2, h. 165-178. https://journal.uny.ac.id/index.php/jpip/article/view/12917/9049
Sulistiyani, Ambar. T dan Rosidah. (2003). Manajemen Sumber Daya Manusia.
Yogyakarta: Graha Ilmu
Sumaryati. (2004). Pengaruh Kemampuan Intelektual dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru SD Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan. Tesis. Tidak Dipublikasikan. Program Pascasarjana Universitas Negeri Semarang
Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional No.045/u/2002. Pelaksanaan Pendidikan Tinggi. Jakarta Depdikbud: Dirjen Pendidikan Tinggi
Surya, Muhammad. (2003). Psikologi Pembelajaran dan Pengajaran. Bandung: Yayasan Bhakti Winaya
Undang-Undang Republik Indonesia No. 14 Tahun 2005. Pasal 20 (a) Tentang Guru dan Dosen
Usman, Uzer. (2005). Menjadi Guru Professional. Bandung: PT Rosdakarya Uno, H. B. (2007). Teori motivasi & pengukurannya.
Utari, Kania Teja dan Rasto. (2019). Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran Vol. 4 No. 2, Juli 2019, Hal. 246-
https://ejournal.upi.edu/index.php/jpmanper/article/view/18019/pdf.
Widoyoko, Eko Putra. (2013). Teknik Penyusunan Instrumen Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Yamin, M., & Maisah, M. (2010). Standarisasi kinerja guru. Jakarta: Gaung Persada, 14.
Yuhetty, H., dkk. (2009). Kajian Kompetensi Guru Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. Jakarta: Bidang Mutu Pendidikan Mendiknas
DOI: https://doi.org/10.30596/edutech.v9i2.17203
Refbacks
- There are currently no refbacks.