Analisis Manajemen Kurikulum Dalam Pelaksanaan Mutu Pendidikan Pada Program Studi Sastra Inggris di Fakultas Sastra Universitas Islam Sumatera Utara
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abdul, Cholik. (2014). Pengantar Manajemen. Yogyakarta: Ombak
Abdul Manab, (2013). Manajemen Kurikulum Pembelajaran di Madrasah, Jakarta: Kalimedia.
Alwi, Hasan, (2008). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: balai pustaka
Amrullah, (2015). Pengantar manajemen fungsi-proses-pengendalian. Jakarta: Mitra Wacana Media
Amri Yusuf Lubis, (2015). PELAKSANAAN MANAJEMEN KURIKULUM PADA SMA NEGERI 1 BUENGCALA KABUPATEN ACEH BESAR. Diakses pada tanggal 16 Maret 2020
Anwar, Idhoci, (2013), Administrasi Pendidikan dan Manajemen Pembiayaan Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada,
Baharuddin, (2011). Pendidikan Gratis dan Kualitas Pembelajaran. Jurnal Administrasi Publik, Volume 8 (1) Juni 2011 ISSN 2088-527X (Print) ISSN 2548-7787 (Online)
Bambang Indriyanto, (2012), PENGEMBANGAN KURIKULUM SEBAGAI INTERVENSI KEBIJAKAN PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN,diakses tanggal 26 februari 2020 (https://jurnaldikbud.kemdikbud.go.id/index.php/jpnk/article/view/100/97)
Basu, Swastha, &Irawan, (2001), Manajemen Pemasaran Modern, Liberty. Yogyakarta
Dakir, 2010. Perencanaan dan pengembangan kurikulum. Jakarta:Rineka cipta
E. Mulyasa, 2019. Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Kemandirian Guru dan Kepala Sekolah . Jakarta: Bumi Aksara
Fattah, Nanang, (2012). Standar Pembiayaan Pendidikan, PT Remaja Rosdakarya, Bandung.
___________, (2012), Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan dalam Konteks Penerapan MBS. Bandung: PT. Rosda Karya
Hamalik, Oemar, 2014,Evaluasi Kurikulum, Remaja Rosdakarya, Bandung.
John M. Echolis, Hasan Shadily, Kamus Inggris Indonesia, (Jakarta : Gramedia, 1988) Cet. Ke XVI
Moelong, (2010). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya
Moelong, J Lexy. (2015). Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandun: Remaja Rosdakarya
Mulyasa, E, (2013). Manajemen Berbasis Sekolah, Strategi dan Implementasi. Bandung: Remaja Rosdakarya
Muslich, Mansur, (2014). KTSP dan Dasar Pemahaman dan Pengembangan. Cet- Jakarta: Bumi Aksara,
Mardia, (2014), PERAN PENDIDIKAN ISLAM BERBASIS KOMPETENSI DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DI PTAI, diakses tanggal 26 februari 2020 (http://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/lentera_pendidikan/article/view/527)
Nana sudjana, (2009). Pembinaan dan Pengembangan Kurikulum di sekolah. Bandung: PT. sinar baru
M.N. Nasution, (2004). Manajemen Mutu terpadu. Jakarta : Ghalia Indonesia
Qomar, Mujamil, (2007). Manajemen Pendidikan Islam. Jakarta.: Airlangga
Ramayulis, H, (2012). Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Kalam Mulia
Rosyada, Dede, (2013), Pradigma Pendidikan Demokrasi Sebuah Model Pelibatan Masyarakat Dalam Penyelenggaraan Pendidikan, Cet-III, Jakarta: PT. Kencana Prenada Media Group
Rusman. (2009). Manajemen kurikulum. Jakarta: PT. Grafindo
Sardiman, S. Arief, (2011), Media Pendidikan, Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya, Jakarta: PT. Rajawali Pers
Sugiyono, (2005). Memahami penelitian kualitatif. Bandung: Cv. Alfabeta
Sinde Meysin, (2009). Konsep Dasar Manajemen Tenaga Pendidik dan Kependidikan, diakses dari http://sindemeysin.blogspot.com, pada hari kamis 7 april 2020
Suratni, Musa Hubeis, Iman Santoso, (2014), PENGARUH MOTIVASI, SIKAP DOSEN TERHADAP KINERJA DOSEN DAN PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN (Studi Kasus: Fakultas Teknologi Pertanian Institut Pertanian Bogor) diakses tanggal 26 februari 2020 (https://www.e-jurnal.com/2016/03/pengaruh-motivasi-sikap-dosen-terhadap.html)
Zamroni, (2013). Manajemen Pendidikan: Suatu Usaha Meningkatkan Mutu Sekolah. Yogyakarta: Ombak http://syamsuddincoy.blogspot.com/2012/02/manjemen-kurikulum.html diakses pada tanggal 16 maret 2020
DOI: https://doi.org/10.30596/edutech.v7i1.5226
Refbacks
- There are currently no refbacks.