Meningkatkan Hasil Belajar PPKn dengan Menggunakan Video Pembelajaran berbasis Youtube pada Peserta Didik Kelas 7 SMP Negeri 51 Palembang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Sari, L. (2020). Upaya menaikkan kualitas pendidikan dengan pemanfaatan youtube sebagai media ajar pada masa pandemi covid-19. Jurnal Tawadhu, 4(1), 1074-1084.
Ibda, H. (2022). Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran Bahasa Indonesia Sekolah Dasar Era Digital. CV. Pilar Nusantara.
Aditiya, N., & Prastowo, A. (2021). Penggunaan Video Youtube Pada Pembelajaran Tematik Saat Pembelajaran Daring Untuk Menumbuhkan Minat Belajar Peserta Didik. Edutainment, 9(2), 108-117.
Bening Sri Palupi (2020) di SDN 4 Kutosari, Kabupaten Kebumen, Jawa menunjukkan bahwa media video mampu memberikan gambaran nyata bagi peserta didik dalam memahami masalah yang akan mereka pecahkan
Wibawa, B. (2003). Penelitian tindakan kelas. Jakarta: Dirjen Dikdasmen, 2572-2721.
Juniati, E. (2017). Peningkatkan hasil belajar matematika melalui metode drill dan diskusi kelompok pada siswa kelas VI SD. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 7(3), 283-291.
Sari, L. (2020). Upaya menaikkan kualitas pendidikan dengan pemanfaatan youtube sebagai media ajar pada masa pandemi covid-19. Jurnal Tawadhu, 4(1), 1074-1084.
Rahmawan, D., Mahameruaji, J. N., & Preciosa Alnashava, J. (2018). The potential of youtube as educational media for young people (Potensi youtube sebagai media edukasi bagi anak muda). Edulib, 8(1), 81-98.
Amin, A. K. (2017). Kajian konseptual model pembelajaran blended learning berbasis web untuk meningkatkan hasil belajar dan motivasi belajar. Jurnal Pendidikan Edutama, 4(2), 51-64.
Aditiya, N., & Prastowo, A. (2021). Penggunaan Video Youtube Pada Pembelajaran Tematik Saat Pembelajaran Daring Untuk Menumbuhkan Minat Belajar Peserta Didik. Edutainment, 9(2), 108-117.
Permatasari, M., Murdiono, M., & Puspitasari, C. D. (2022). The use of google sites in civic education learning in the Covid-19 pandemic era. Jurnal Civics: Media Kajian Kewarganegaraan, 19(2), 288–302. https://doi.org/10.21831/JC.V19I2.46750
Erlande, R. (2024). Akselerasi pendidikan karakter melalui integrasi kearifan lokal dalamPendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Journal of Humanities and Civic Education, 1(1), 1-8. https://doi.org/10.33830/jhce.v2i1.5832.
Erlande, R. (2022). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Berbasis Android Dalam PPKN Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Berpikir Kreatif Peserta Didik SMA (Doctoral dissertation, Universitas Pendidikan Indonesia).
Erlande, R., & Chotimah, U. (2023, August). The Effect of the Application of the Treffinger Model on Creative Thinking Ability in Pancasila and Civic Education Class VII SMPN 17 Palembang. In 4th Annual Civic Education Conference (ACEC 2022) (pp. 496-504). Atlantis Press.
DOI: https://doi.org/10.30596/pcej.v3i3.22360
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Mesi Herdianti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.