Model Sistem Manajemen Kinerja Biro Fakultas Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Indra Prasetia, Sulhati Sulhati, Sri Nurabdiah Pratiwi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mendeskrisikan model sistem manajemen kinerja biro fakulta yang ada diUniversitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Responden penelitian ini adalah para Kepala Biro Fakultas di lingkungan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hasil nilai component matriks untuk factor kompetensi applied learning (factor 1 adalah 0,774 dan factor 2 adalah -0,89), factor integrity ( factor 1 adalah -0,760 dan factor 2 adalah 0,196), factor impact ( factor 1 adalah 0,703 dan factor 2 adalah 0,407), factor initiating ( factor 1 adalah 0,660 dan factor 2 adalah 0,334) dan factor follow up ( factor 1 dalah -0,337 dan factor 2 adalah 0,855). Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa factor kompetensi SDM berada pada factor pertama yang mempenagruhi kinerja karyawan biro UMSU dikarenakan nilai component matriks factor pertamanya lebih besar dari factor kedua. Sedangkan factor alat pelajran berada di factor kedua dikarenakan nilai component matriks factor keduanya lebih besar dari factor pertama. Sehingga dapat kiata simpulkan bahwasannya factor yang paling utama dalam peningkatan kinerja karyawan biro UMSU factor yang memiliki nilai yang tertinggi yaitu factor kompetensi sebesar 0,774

Keywords


Model Sistem Manajemen, Kinerja Biro Fakultas

References


Colquitt, LePine, et al (2009). Organizational Behavior. Harper and Row : New York.

Dubois, D.D. (1993). Competency Based Performance Improvement : A Startegy for Organizational Change. USA : HRD Pres, Inc.

Griffin, Ricky. W (2002). Manajemen. Jakarta : Erlangga.

Hardjosoedarmo, Soewarso. (2004). Total Quality Management. Andi : Yogyakarta.

Ivancevich et al (2007). Perilaku dan Manajemen Organisasi. Jilid 1. Erlangga : Jakarta.

Kessler, R. (2009). Competency Based Performance Reviews : How to Performance Employee Evaluations the Future 500 way. USA : The Career Pres, Inc




DOI: https://doi.org/10.30596/edutech.v2i2.17837

Refbacks

  • There are currently no refbacks.