Peran Pendidikan Sebagai Mesin Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Syafaruddin Munthe

Abstract


Tantangan Pembangunan Pendidikan Adalah Meningkatkan Pelayanan Pendidikan Berkualitas Untuk Menciptakan Sumberdaya Manusia Sesuai Tuntutan Abad 21. Setiap Perguruan Tinggi Harus Mengarahkan Pola Pembelajaran Berpedoman Visi Pendidikan Abad 21, Meliputi: Learning To Think, Learning To Do, Learning To Live Together, Dan Learning To Be. Dengan Pedoman Ini, Tamatan Perguruan Tinggi Harus Dapat Menyelaraskan Produk Barang/ Jasa Ciptaannya Sesuai Pergerakan Abad 21 Yang Bergerak Sangat Cepat Dengan Bercirikan Pemanfaatan Teknologi Informasi. Tamatan Perguruan Tinggi Harus Dapat Menghasilkan Produk Yang Kompoten Dan Berdaya Saing Tinggi Tanpa Mengenal Kawasan Pemasaran

Keywords


Peran Pendidikan, Mesin Pertumbuhan Ekonomi

Full Text:

PDF

References


Baskoro, A.P. 2009. Mempersiapkan Generasi Di Abad 21. (Online), (Http://Baskoro.Blogspot.Com/2009/06/Mempersiapkan-Generasi-Diabad-21-Html/, Diakses 20 Januari 2020).

Galbreath J. 1999. Preparing The 21st Century Worker: The Link Between Computer Based Technology And Future Skill Sets. Educational Technology

Poerwadarminta, Wjs. 2009. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka

Sidi, I.D. 2001. Menuju Masyarakat Belajar: Menggagas Paradigma Baru Pendidikan. Jakarta: Paramadina.

Susilo, H. 2011. Bended Learning Untuk Menyiapkan Mahasiswa Hidup Di Abad 21. Universitas Negeri Malang. Seminar Nasional Pengembangan Pembelajaran Berbasis Blended Learning.

Tilaar, H.A.R. 2002. Membenahi Pendidikan Nasional. Jakarta: Rineka Cipta

Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional




DOI: https://doi.org/10.30596/edutech.v6i1.4400

Refbacks

  • There are currently no refbacks.