Pengaruh Pelaksanaan Ujian Akhir Semester Berbasis Komputer Terhadap Motivasi dan Kedisiplinan Belajar Siswa Kelas XII IPA SMA Negeri 3 Sorong
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Anonim. (2019). http://sekolah.data.kemdikbud.go.id/index.php/chome/profil/3213C934-87AA-4FC4-9E9D-5A0EA113D090.
Batu, J. M. L. (2020). PENGARUH PENERAPAN UJIAN PENILAIAN TENGAH SEMESTER BERBASIS CBT TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI SISWA JURUSAN DESAIN PEMODELAN DAN INFORMASI BANGUNAN DI SMK NEGERI 6 KOTA BEKASI (Studi Kasus: Kelas X Jurusan Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri 6 Kota Bekasi) (Doctoral dissertation, Universitas Pendidikan Indonesia).
Budiyono. (2015). Statistika Untuk Penelitian. Sebelas Maret University Press
Darmadi. H. (2017). Pengembangan Model dan Metode Pembelajaran dalam Dinamika Belajar Siswa. Deepublish; Yogyakarta
Emda, A. (2018). Kedudukan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran. Lantanida Journal, 5(2), 172-182.
Fauziah, A., Rosnaningsih, A., & Azhar, S. (2017). Hubungan antara motivasi belajar dengan minat belajar siswa kelas IV SDN
Poris Gaga 05 Kota Tangerang. Jurnal JPSD, 4(1), 47-53.
Hamdu, G., & Agustina, L. (2011). Pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar IPA di sekolah dasar. Jurnal penelitian pendidikan, 12(1), 90-96.
Nurmala, D. A., Tripalupi, L. E., & Suharsono, N. (2014). Pengaruh motivasi belajar dan aktivitas belajar terhadap hasil belajar akuntansi. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 4(1).
Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 66 Tahun 2013 Tentang Standar Penilaian Pendidikan
Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2016 Tentang Standar Penilaian Pendidikan
Pranata, J., Pitoewas, B., & Nurmalisa, Y. (2017). Pengaruh Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XII. Jurnal Kultur Demokrasi, 5(7).
Priyatno, D. (2016). SPSS handbook. MediaKom. Yogyakarta.
Reski, N., Taufik, T., & Ifdil, I. (2017). Konsep diri dan kedisiplinan belajar siswa. Jurnal EDUCATIO: Jurnal Pendidikan Indonesia, 3(2), 85-91.
Rusni, R., & Agustan, A. (2018). Pengaruh Kedisiplinan Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa di Sekolah Dasar. JRPD (Jurnal Riset Pendidikan Dasar), 1(1), 1-9.
Sugeng, H. (2016). PENGARUH KEDISIPLINAN SISWA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA SWASTA DEPOK. Faktor Jurnal Ilmiah Kependidikan, 3(3), 261-274.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet
Sulfemi, W. B. (2019). Hubungan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar IPS Di SMP Kabupaten Bogor.
Syamsurizal, S. (2020). Validitas dan Reliabitas Alat Ukur.
Ummah, K. K. (2019). Pengaruh ujian system CBT (Computer Based Test) mata pelajaran PAI terhadap motivasi belajar siswa di SMAN 10 Surabaya (Doctoral dissertation, UIN Sunan Ampel Surabaya).
VAN HARLING, V. N., & Tobi, M. (2018). ANALISIS HUBUNGAN MOTIVASI KERJA, KOMPETENSI DOSEN, KEPEMIMPINAN, LINGKUNGAN KERJA DAN KOMITMEN PROFESI TERHADAP KINERJA DOSEN POLITEKNIK KATOLIK SAINT PAUL SORONG. SOSCIED, 1(1), 46-56.
DOI: https://doi.org/10.30596/edutech.v7i1.5388
Refbacks
- There are currently no refbacks.