Revitalisasi Civic Disposition Melalui Mata Kuliah Kewarganegaraan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Budimansyah,Dasim. (2010). Penguatan Pendidikan Kewarganegaran untuk Membangun Karakter Bangsa. Bandung. Widya Aksara Press.
Ghufron, A. (2010). Integrasi Nilai-Nilai Karakter Bangsa Pada Kegiatan Pembelajaran. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 1(3), 1324. https://doi.org/10.21831/cp.v1i3.230
Gustilianto. (2017). Revitalisasi Nilai-nilai Pancasila melalui Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dalam Upaya Membangun Warga Negara yang Baik. Prosiding Konferensi Nasional Kewarganegaraan III, November, 387392.
Huberman, A. M., & Miles, M. B. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. ALFABETA.
M.S.Kaelan&Achmad Zubaidi. (2010). Pendidikan Kewarganegaraan. Paradigma.
Moleong, L. (2005). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT Remaja Rosdakarya.
Muchtarom, M. (2012). Strategi penguatan nilai-nilai Pancasila melalui inovasi pembelajaran PKN berorientasi civic knowledge, civic disposition, dan civic skill di Perguruan Tinggi. PKN Progresif, 7(2), 114130.
Mulyono, B. (2017). Reorientasi civic disposition dalam kurikulum Pendidikan Kewarganegaraan sebagai upaya membentuk warga negara yang ideal. Civics, 14(2).
Najmina, N. (2018). Pendidikan Multikultural Dalam Membentuk Karakter Bangsa Indonesia. Jupiis: Jurnal Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial, 10(1), 52. https://doi.org/10.24114/jupiis.v10i1.8389
Siregar, H. (2020). JUPIIS : Jurnal Pendidikan Ilmu-ilmuSosial Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Menggunakan Metode Inquiry untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Citizenship Education Learning Using Inquiry Methods to. JUPIIS: Jurnal Pendidikan Ilmu-IlmuSosial Available, 12(1), 212219.
DOI: https://doi.org/10.30596/edutech.v8i1.9410
Refbacks
- There are currently no refbacks.