Strengthening Character Education Through Is-lamic Religious Education
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ainiyah, N. (2013). Pembentukan karakter melalui pendidikan agama Islam. Al-Ulum.
Albi, N. A., & Setiawan, H. R. (2023). Manajemen Program Jumat Religi dalam Peningkatan Mutu Pembelajaran Agama Islam di UPT SMP Negeri 5 Medan. Integrasi: Jurnal Studi Islam Dan Humaniora, 1(2), 55.
Anwar, R. N. (2021). Pendidikan Alquran (TPQ) Sebagai Upaya Membentuk Karakter Pada Anak. Jurnal Pendidikan Dan Konseling ….
Assilmi, H. H., & Setiawan, H. R. (2022). Analisis Penerapan Metode Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Kualitas Belajar Mengajar Di MTs Alhusna Bagan Sinembah Raya. Edumaniora: Jurnal Pendidikan Dan Humaniora, 1(2), 259.
Fatah, A. (2009). 40 Metode Pendidikan dan Pengajaran Rasulullah , (Bandung: , 2009), h. 79.
Ibrahim, H. (2018). KONTEKSTUAL DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 2 PINRANG. Jurnal Studi Pendidikan ,Al Ishlah, XVI(1).
Purwanto, H., Ginting, N. B., & Wulandari, R. (2023). Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dengan Metode Paradigma Pembelajaran Di Abad 21. EDU MANAGE - Journal of STAI Nurul Ilmi Tanjungbalai, 2(2).
Qomarudin, M. (2019). Model Pengembangan Kurikulum PAI Multikultural. Al-I’tibar : Jurnal Pendidikan Islam, 6(2).
Salsabila, U. H., Zuhri, M. S., & ... (2020). Pendidikan Karakter Anak Usia Dini Berbasis Aqidah Akhlak. In … Pendidikan Anak …. journal.uinmataram.ac.id.
Setiawan, H. R. (2021). Menjadi Pendidik Profesional. UMSU Press.
Solihin, A., Wahid, H. A., & Fikri, A. (2023). Pendidikan Karakater Dalam Perspektif Al-Qur’an Dan Hadist. Jurnal Multidisiplin Indonesia.
Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Verona, N. A. (2023). Pengembangan Kurikulum PAI Berbasis Multikultural. At-Tarbiyah Al- Mustamirrah: Jurnal Pendidikan Islam, 4(1).
Zubaedi. (2011). Desain Pendidikan Karakter. Kencana Prenadamedia Group.
DOI: https://doi.org/10.30596/arrasyid.v4i1.19349
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.