Flipped Classroom Learning Effectiveness With Realistic Mathematics Approach To Student Learning Outcomes At MTS Azizi Medan T.P 2020/2021
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, Zainal. 2009. EvaluasiPembelajaran. PT. RemajaRosdakarya: Bandung
Afifah, N., Batubara, I. H., &Harahap, T. H. (2021).PengembanganBahan Ajar BerbasisPendekatanInvestigasiUntukMeningkatkanKemampuanPemecahanMasalahMatematikaMahasiswa Prodi PendidikanMatematika.EduTech: JurnalIlmuPendidikandanIlmuSosial, 7(2).
Afifah, N., Harahap, E. M., &Nasution, D. Y. (2021). ANALISIS MAKNA SEMANTIK BAHASA JAWA TERHADAP BAHASA INDONESIA DI DESA HAPESONG BARU. LINGUISTIK: JurnalBahasadanSastra, 6(1), 66-77.
Arda, M., & Manurung, Y. H. (2021, January). THE EFFECT OF CONSUMER MOTIVATION ON HALAL FOOD PURCHASE DECISIONS ON STREET TRADERS OF KESAWAN MEDAN AREA IN THE PANDEMIC PERIOD OF COVID 19. In Proceeding International Seminar of Islamic Studies (Vol. 2, No. 1, pp. 62-68).
Dahar, RatnaWilis. (2011). TeoriBelajardanPembelajaran.Bandung :Erlangga.
Educational Horizons. 2011. Flipping The Classroom, Educational Horizons, Vol.90, No 1 (October/November 2011), pp. 5-7
EmanSuherman, dkk. (2013). StrategiPembelajaranMatematikaKontemporer.Bandung : JICA UniversitasPendidikan Indonesia (UPI).
Freudenthal, H. (1973). Mathematics as an educational task. Dordrecht, The Netherlands : D. Reidel Publishing Company.
Fulton, Kathleen P. 2012. 10 reasons to flip, The Phi Delta Kappan, Vol. 94, No.2 (October 2012), pp.20-24.
Ginting, P. (2021). Pengaruh Penerapan Strategi Group to Group Exchange Berbantu Media Microblogging Edmodo terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah English Syntax. KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA, 1(1).
Ginting, P., Hasnah, Y., & Hasibuan, S. H. (2021). Pkm Pelatihan Tindakan Kelas (Ptk) Berbasis Student Centered Learning (Scl) Bagi Guru Smp Di Kecamatan Medan Deli. JURNAL PRODIKMAS Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1), 58-72.
Harahap, T. H., Muslihuddin, R., &Afifah, N. (2021).PengembanganBahan Ajar BerbasisMasalahTerhadapKemampuanBerpikirKreatifMatematis.EduTech: JurnalIlmuPendidikandanIlmuSosial, 7(2).
Haryati, F., & Sari, A. W. (2018).PengaruhPembelajaranDenganPendekatan Open Ended TerhadapKemampuanPemecahanMasalahMatematisMahasiswaPada Mata KuliahKalkulus FKIP UMSU. Intiqad: Jurnal Agama danPendidikan Islam, 10(1), 35-49.
Manurung, Y. H., & Arda, M. (2021, February). THE CHALLENGES FACED BY THE TEACHERS IN PANDEMIC COVID 19 AT SMP MUHAMMADIYAH 61 MEDAN. In Proceeding International Seminar of Islamic Studies (Vol. 2, No. 1, pp. 786-793).
Manurung, Y. H., Larasati, M., Anggraini, W., & Khoiriza, S. (2019, October). English Motipreneur Sebagai Upaya Meningkatkan Keterampilan Bahasa Inggris Anak Sekolah. In Prosiding Seminar Nasional Kewirausahaan (Vol. 1, No. 1, pp. 113-121).
Manurung, Y. H., & Izar, S. L. (2020, February). Developing Speed Reading Skills In Young Learners. In Proceeding International Seminar of Islamic Studies (Vol. 1, No. 1, pp. 653-657).
Manurung, Y. H., & Artha, D. J. (2018). PENERAPAN ECLICTIC METHOD UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN BERBICARA MAHASISWA SEMESTER II PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FKIP UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA. Kumpulan Penelitian dan Pengabdian Dosen, 1(1).
Nasution, I. S., &NurAfifah, N. A. (2021).PeningkatanKualitasPengajaranMelalui Software Cabri 3D. JURNAL PRODIKMAS HasilPengabdianKepadaMasyarakat, 4(2), 1-6.
TUSSADIAH, H. A. L. I. M. A. H. (2018). THE USE OF PREDICTION GUIDE METHOD TO IMPROVE STUDENTSACHIEVEMENT IN MASTERING VOCABULARY. KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA.
Tussa'diah, H. (2019). PENERAPAN NOTE MAKING SKILL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FKIP UMSU. KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA.
TUSSA'DIAH, H. A. L. I. M. A. H. (2018). Hubungan Antara Pengajaran Bahasa Inggris Dan Pengajaran Sastera Inggris. KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA.
TUSSADIAH, H. A. L. I. M. A. H., & Emelia, T. W. (2018). ANALISA KESALAHAN MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN MORFEM PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FKIP UMSU. KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA.
TUSSA'DIAH, H. A. L. I. M. A. H. (2018). An Analysis of Laskar Pelangi Novel by Using Biographical Criticism. KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA.
DOI: https://doi.org/10.30596/ijems.v2i3.8129
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indonesian Journal of Education and Mathematics Science
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Kampus Utama
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: ijems@umsu.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.