PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH PENGGERAK SD NEGERI 72 PALEMBANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Fadilla, W. N., Misdalina, M., & Nurhasana, P. D. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Boneka Tangan pada Materi Dongeng Kelas IV SD. Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK),4(4), 1813-1818.
Fadli, M. (2021). Memahami Desain Metode Penelitian Kualitatif. Humanika, Kajian Ilmiah Mata Kuliah Umum,21(1), 33-54.
Fathurrahman, I. M. (2023). Implementasi Kurikulum Merdeka pada Mata Pelajaran Matematika di SD Nasima kota Semarang. Jurnal Profesi Keguruan,9(1)., 99-107.
Laila, A. K. N., Solikha, I., Wardana, D. K., Parastika, P. N., & Dayu, D. P. K. (2022). Penggunaan Papan Pintar dalam Meningkatkan Minat Siswa pada Kurikulum Merdeka Belajar. In Proseding Seminar Nasional Bahasa, Sastra, Seni, dan Pendidikan Dasar,2(1), 82-87.
Luthfiana, D. (2022). Penerapan Kurikulum Merdeka dalam Pembelajaran Matematika SMK Diponogoro Banyuputih. vocational: Jurnal Inovasi Pendidikan Kejuruan,2(4, 310-319.
Maghfiro, A. N., Daksana, M. F. E., & Salma, S. N. (2024). Efektifitas Penggunaan Media Pembelajaran dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Griya Journal of Mathematics Education and Application,4(1), 55-64.
Muna, I. F. (2023). Implementasi Kurikulum Merdeka pada Mata Pelajaran Matematika di SD Nasima kota Semarang. Jurnal Profesi Keguruan,9(1), 99-107.
Nisa, S., Lena, M. S., & Safitri, S. (2023). Implementasi Guru Melaksanakan Kurikulum Merdeka dalam Pembelajaran Matematika di SD. Science and Education Journal (SICEDU),2(2), 266-272.
Nurfadhillah, S., Wahidah, A. R., Rahmah, G., Ramdhan, F., & Maharani, S. C. (2021). Penggunaan Media dalam Pembelajjaran Matematika dan Manfaatnya di Sekolah Dasar. Swasta Plus AR-Rahmaniyah. EDISI,3(2), 289-298.
Nurmitasari, N., Kayyis, R., Astuti, R., Khasanah, B. A., Najah, T. S., & Safitri, D. N. (2022). Sosialisasi Kurikulum Merdeka Belajar di SD Negeri 02 Bangunsari. Bagimu Negeri: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat,6(2), 96-104.
Putri,B,B,A.,Muslim,A.,& Bintaro.T.Y. (2019). Analisis Faktor Rendahnya Minat Belajar Matematika Siswa Kelas V di SD Negeri 4 Gumiwang,5(2), 68-74.
Ramadhani, W., Laurens, T., Molle, J. S., & Sapulette, F. (2021). Pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Berorientasi Merdeka Belajar. PAKEM: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat,1(1), 1-8.
Rijali, A. (2019). Analisis data Kualitatif. Alhadharah: Jurnal Ilmu Dakwah,17(33) , 81-95.
Ruswan, A. Rosmana, P. S., Najayanti, N.,Husna, M., Nurhikmah, I., Irsalina, S., & Faqih, A. (2024). Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Android pada Kurikulum Merdeka Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Tambusai,8(1), 97-105.
Sari, D. P., Misdalina, M., & Tanzimah, T. (2024). Pengaruh Media Pembelajaran Roda Putar Terhadap Motivasi Belajar Matematika siswa kelas lll SD Negeri 224 Palembang. Journal on Education,6(2),, 11528-11535.
Tanzimah, T. (2020). Keterkaitan Model Pembelajaran Think pair share (TPS) dengan pendekatan contextual teaching and learniang (CTL) dalam pembelajaran matematika. Jurnal dosen Universitas PGRI Palembang., 762-772.
Yudha, R. P., Latifah, I., Isrofah, I., Simarmata, J., & Septiani, Y (2023). Pentingnya Pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka pada Lembaga Raudathul Athfal di Jaituluhur Purwakarta. Jurnal Peradaban Masyarakat, 3(2), , 55-0.
Yulianasari, D., Misdalina, M., & Tanzimah, T (2023). Pengaruh Pendekatan Realistic Mathematics Education Berbasis Media Tangga Pintar Terhadap Hasil Belajar Matematika pada siswa SD. Journal on Education,6(1),, 4043-4052.
DOI: https://doi.org/10.30596/edutech.v10i2.20527
Refbacks
- There are currently no refbacks.